Tidur

KESUCIAN DALAM TIDUR

Orang suci adalah orang bersih jiwa dan raganya kotoran atau orang lahir batin hatinya tidak ternodai kotoran.Itulah definisi sementara yang sampaikan dalam tulisan ini entah benar atau banyak salahnya.

Lalu apakah ada kehidupan didunia ini yang seperti definisi di atas ,ulama ,ustad .pendeta ,pastur apakah memenuhi syarat seperti itu.Kalau ada orang sudah tidak butuh makan ,minum,sandang ,papan dan lain sebagainya ltulah orang suci yang dimaksud.

Namun bila sempat merenung sejenak kita manusia pernah merasakan menjadi orang suci lahir batin,kita pernah tak butuh pangan ,kita pernah tak butuh sandang ,kita tak butuh papan,bahkan tak butuh apa apa.Bahkan dapat dikatakan isteri dibawa orang lain kita tidak marah karena tak butuh .Kapan itu terjadi yaitu saat kita tidur karena yang benar benar tidur ibarat orang mati yang sudah lepas dari kebutuhan duniawi.

Dengan demikian tidur adalah aktivitas penting dalam kehidupan,orang tidak bisa mesti harus berobat,apa saja yang hidup mengalami apa yang disebut fase tidur.

Oleh karena pentingnya maka sebaiknya pada saat akan tidur perlu persiapan jiwa dan raga.Raga sebaik bersih dari berbagai macam kotoran dan jiwa diusahakan bersih dari beban nafsu yang belum terlaksana.Kalau orang Islam diawal dengan doa bismika Allah huma ahya wa bisma A’mud.Dengan ini menandakan niat seakan akan kita sudah bangun lagi alias mati.

Malah ada petunjuk baik dalam menjalankan tidur secara ilmiah,yaitu tidur sebaiknya membujur kepala arah utara.Karena arah medan magnet bumi dari selatan ke utara ,sehingga tidur kita tidak melawan arah medan magnet bumi.Didalam tubuh terdapat magnet elementer yang dengan aktivitas tertentu bisa menyebabkan arah tidak teratur.Agar dapat teratur lagi kita gunakan prinsip induksi magnet alam dengan pedoman kepala harus penuh katub positiv dan kutub negativ.

 

 

 

Tentang bopong

saya penggemar budaya jawa saya guru SMA saya senang menulis
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s