PENGELOMPOKAN

PENGELOMPOKAN ANAK MENURUT KEGEMARAN MAKAN

Pengelompokan ini sangat bermanfaat untuk bidang pendidikan ,sehingga sebaiknya sedini mungkin dilakukan demi masa depan mereka.Pengelomokan ini dibedakan menjadi empat yaitu kelompok senang makan biji-bijian,kelompokan senang makan daun-daunan ,kelompok suka makan daging (amis –amisan ) dan kelompok senang makan segalanya.

Kelompok suka makan biji-bijian saya namakan kelompok unggas.Mendidik kelompok ini harus penuh kasih sayang tidak perlu kekerasan dengan demikian diperlukan pendidik yang dapat menerapkan Asih Asuh dan Asah dengan prosentase yang berbeda disetiap jenjang pendidikan.

Kelompok suka makan daun-daunan saya namakan kelompok memamah biak,kelompok cenderung banyak patuh dan bertenaga tetapi lamban berpikir.Untuk mendidiknya digunakan pola Asuh,Asih barulah Asah.Biasanya kelompok ini rajin bekerja tidak malas-malasan tidak gampang putus asa, atau dapatkan tahan banting.

Kelompok suka makan daging saya sebud kelompok buas ,kelompok ini bringas, kalau perlu mendidiknya dengan pola kekerasan di Asah baru diasuh dan asih.Kelompok ini juga jika salah asuh akan jadi orang berbahaya ,bahkan bisa jadi teroris.

Kelompok suka makan segala ,ini mudah-mudah sukar ,karena kelompok ini cenderung daya pikir lemah ,tetapi oleh karena makanan mudah didapat maka fisik sehat ,kuat bertenaga.Sifat suka menang sendiri kurang tenggang rasa.

Kecenderungan bekerja

Kelompok pertama akan cocok jadi guru ,pendeta,ustad dokter,paramedis,karena sifat yang halus.Kelompok kedua sebaiknya pekerja tehnik ,tambang ,tukang kayu,tukang batu karena rajin.Kelompok ketiga paling cocok jadi politikus,sedangkan kelompok keempat jadi apa apa tetapi cenderung rakus menjadikan mereka mempunyai kecenderungan korup bila jadi pejabat.

Kecenderungan penyakit

Kelompok pertama mempunyai kecenderungan berpenyakit yang ada sangkut pautnya dengan kejiwaan,sebab dia berperasaan halus tertutup semua bebanm ingin dipikul sendiri,sedang kelompok kedua punya kecenderungan berpenyakit yang ada hubungannya dengan pencernaan.Karena orang ini rajin terlalu sehingga sering melupakan makan.Kelompok ketiga punya kecenderungan penyakit darah tinggi jantung ,struk,hal dapat terjadi karena pola makan yang tidak baik dan kecenderungan jiwa bringas.Kelompok kecenderungan berbagai penyakit karena hidup yang semrawut ,pola makan sembarang

Tentang bopong

saya penggemar budaya jawa saya guru SMA saya senang menulis
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s