KENAKALAN REMAJA ,PEMUDA ATAU ORANG TUA

KENAKALAN REMAJA ,PEMUDA DAN ORANG TUA
Berebut menang
Kenakalan mana yang lebih ngetren untuk dibahas,sudah barang tentu kenakalan remaja yang lebih menari untuk dikaji.Mengapa demikia ? Karena biasanya orang sering mengeluh dan membicarakannya.Jika yang mengeluh dan membicarakan anak muda tentunya yang menarik untuk dibicarakan adalah kenakalan orang tua.
Untuk mengakaji secara lebih bijak sebaik nya kita bicara secara menyeluruh sebab tidak ada rangkaian sebab akibat,tidak mungkin remaja itu nakal manakala orang tua dan pemuda memberikan cantoh yang baik padanya secara lahiriyah.
Sebaiknya orang tua harus bisa mawas diri apa yang kurang padanya sehingga anak sedemikian nakalnya,setiap main gertak pada anaknya sedikit-sedikit dianggap salah.
Maaf dalam uraian berikut ini jangan salahkan saya jika menyiggung banyak orang tua yang sudah terlanjur menyalahkan anak-anaknya,bahkan sering dikata hari hari penuh bentak dan amelan dari orang tua.
Uraian ini akan kita awal asbabul nuzul keberadaan anak lahir didunia sehingga seolah-olah menjadi beban hidup orang tua didunia.
Asbabul nuzul
Orang-orang tua saya mohon ingat pertama kali hubungan suami isteri sehingga adanya anak tersebut,apakah dengan tata cara yang betul bersuci dahulu kemudian berdoa,baru melaksanakan atau tanpa itu semua hanya dengan landasan nafsu belaka.
Kalau hanya dengan nafsu belaka tergantung nafsu kebinatangan yang sedang menyelimuti suami isteri itu akan terbawa janin,bila nafsu seperti macan ya nanti kenakalan anaknya seperti macan ,kalau nafsu laksana kera yang nanti nafsu anak yang terlahir seperti kera.Banyak sekali kenakalan remaja yang susah untuk dicari solusinya ,mungkin banyaknya pengaruh keduniawian ,faktor-faktor pedukung kenakalan sehingga makin sulitlah mencarikan solusinya.
Alternatif solusi
Karena sudah faktor keterlanjuran lalu bagaimana cara mengatasinya ,nah ini yang akan saya sajikan,mudah-mudahan berguna bagi yang membutuhkan.
Pertama anda amati saat anda marahi anak anda ,jika reaksinya berani balik membentak anda itu berarti anak anda mempunyai nafsu seperti binatang buas.Tapi anak anda tidak berani tapi membanting atau apa saja yang itu memperlihatkan nafsu laksana hewan bertanaga seperti kuda atau kerbau.Lain halnya jika saat anda marahi anak anda langsung menangis sedih itu berarti anak mempunyai nafsu seperti unggas.
Lalu bagaimana langkah berikut supaya gampang anda mendidik?Yang pertama jika nafsu anak anda seperti binatang buas sebelum menasehati lebih baik anda sedia makanan dari daging setelah selesai makan nasehatilah dalam kamar makan.Untuk anak yang nafsunya seperti binatang yang bertenaga sediakan makanan kesukaan selesai makan dapat dinasehati diruang manapun.Untuk anak yang bernafsu unggas hati hati cara menasehati salah salah bisa sakit hati meskipun metode sama diberi makanan dari biji-bijian seperti kacang dan lain sebagainya.
Kajian secara detil
Nafsu manusia sebenar bermacam –macam ujud yang muncul saat mereka marah benar ,yang kelompok nafsu binatang buas saja ada anjing ada macan ,singa buaya yang paling susah apabila ujudnya babi.Sehingga menghadapinyapun berbeda yang nafsu anjing lebih mudah dibanding nafsu kucing,sebab anjing dapat mengenal mana bosku mana bukan mesti diluar rumah,tapi bila kucing diluar rumah sudah tidak kenal mana bosku mana bukan.
Yang bernafsu hewan bertenaga juga bermacam mana kuda ,mana kerbau ,mana sapi,mana kambing dan mana badag sehingga bila diteliti secara detil memerlukan waktu yang pajang,hingga untuk kepentingan pendidikan cukup saya usulkan menjadi tiga kelaompok yaitu kelompok binatang buas,kelompok binatang memamah biah dan kelompok unggas.
Yang kami maksud untuk kepentingan pendidikan adalah wawasan untuk mencari jurusan yang sesuai dengan kemampuan anak.Untuk anak yang bernafsu binatang akan lebih tepat bila dijuruskan kepemikir,sedang untuk anak yang bernafsu binatang memamah biak lebih baik pemanfatan tenaga .Untuk yang kelompok unggas diarahkan ke seni budaya karena punya perasaan halus.
Ini hanya usulan agar anak tidak salah jurusan seperti sekarang banyak terjadi ,kuliahnya dijurusan pendidik kerjanya di bank,kuliahnya ditehnik kerjanya jadi sales,kuliahnya nutrisi makanan ternak kerjanya jadi guru SD IT.
Sekali lagi saya tidak mencemooh hanya ini ulasan yang sempat kami tulis yang merupakan lamunan menjelang umur lanjut.

Tentang bopong

saya penggemar budaya jawa saya guru SMA saya senang menulis
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s